Jumat, 07 Desember 2012

tipshadapimasalah




KIAT HADAPI  MASALAH


Kebannyakan orang menganggap masalah adalah suatu hal yang menjengkelkan dan sulit,padahal jika seseorang mampu mengambil hikmah ataupun keindahan dari masalah tersebut,masalah itu akan terasa ringan dan akan cepat selesai.Masalah itu bisa kita ibaratkan sebuah ujian kenaikan kelas yang mau gak mau harus kita lakukan,masalah naik gak naik itu sudah kehendak Allah.Yang terpenting adalah bagaimana usaha kita dalam mempersiapkan diri kita aja.!!!
Seprti halnya masalah ketika mampu menguatkan iman dalam hati kita,insyaallah…masalah akan terasa ringan dan akan cepat selesai.Nah berikut ini kiat untuk mengatasi masalah-masalah anda…….
1.     Positifkan fikiran
Biasakan berfikir positif terhadap suatu apapun,karena dengan befikir positif akan mampu merangsang otak untuk memikirkan apa yang harus anda lakukan dan tidak anda lakukan,dari situlah akan tercipta hati yang tenang dan adem.insyaallah anda akan menemukan titik pemecahan masalah dengan mudah.
2.     Tawakal kepada Allah
Dengan bertawakal kepada allah pasti akan menjadikan hati dan fikiran kita
 tenang dan ringan,biasakan mendekatkan diri kita dalam situasi senang ataupun bimbang kepada Allah SWT.Dengan demikian allah akan senantiasa memberikan jalan keluar untuk kita.Dan tentunya kita harus menyadari bahwa dari permasalahan tersebut pasti ada hikmah dan pembelajaran yang sangat indah.
3.     Jangan menuruti hawa nafsu
Kondisikan diri kita tidak terpancing emosi,bersabar dan terus berdzikir dalam hati.Karna jika kita terpancing emosi akan mejadikan  buyar konsentrasi dan fikiran,hal itu akan membutakan hati kita untuk berfikir baik dan logis.Yang akan ada hanyalah kegelapan dan kegelisahan menyelimuti hati dan fikiran kita.
4.     Tumbuhkan keyakinan dalam diri
Yakini diri bahwa kita mampu menyelesaikan masalah-masalah dalam hidup kita,selalu menatap masa depan.Sadari bahwa takkan ada cerita,bila tak ada masalah.Dan tumbuhkan keyakinan dalam Hati,Allah selalu ada bersama kita.Yakin kita akan mampu menyelesaikan masalah kita dengan petunjuk-Nya.
Naaaaaah,,,,,,,,,,,,demikian kiat-kiat yang bisa anda coba dan buktikan.Bahwa takkan ada masalah tanpa jalan keluar.dan semua tergantung pada diri kita,bagaimana cara kita menyikapi masalah-masalah dalam hidup kita,dari masalah itulah kita mampu berfikir dewasa dan menyadari hikmah yang ada di baliknya.SELAMAT MENCOBA!!!!!……………….                                                                                                                                                                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar